Cara Atasi Komputer Hang Tanpa Sofware Tambahan..

Eh lagi buka Facebook/ Twitter atau lagi maen game tau-tau komputer hang,
wah.. stress dech...
Banyak hal yang mempengaruhi jalannya komputer jadi lambat. Salah satu nya yaitu banyaknya aplikasi yang lagi berjalan. Apalagi kalau spesifikasi komputer kita pas-pasan.. waduh...

Kita perlu curiga apabila kita merasa tidak menjalankan aplikasi yang banyak trus kompie kita agak lambat atau mendadak hang.. Untuk itu kita memanfaatkan Program Task Manager yang sudah ada dalam kompie kita untuk mengecek aplikasi apa aja sih yang sedang berjalan.
Di Task Manager ini juga bisa melihat kapasitas memori pada aplikasi yang lagi jalan dan penggunaan CPUnya. Dari Task Manager ini sobat blogger juga bisa menghentikan program yang hang.



Untuk mengaktifkan Task Manager  kita hanya cukup meng-klik kanan task bar yang ada dibawah dan memilih Task Manager.

Setelah Task Manager terbuka.. Lalu pilih atau klik tab "Processe" (seperti gambar 1), nah disitu kita bisa melihat aplikasi apa aja yang sedang berjalan,persentase penggunaan CPU dan memorynya.


gambar 1



Bila kita merasa curiga dengan aplikasi yang menyedot banyak penggunaan CPU dan memory, kita bisa langsung menghentikan aplikasi itu. Caranya sorot dengan mouse aplikasi yang mau dihentikan lalu klik End Process dan lihat hasilnya (lihat gambar 2). Dan perlu diperhatiikan atau diingat juga jangan sampai salah menghentikan aplikasi,sebab di jendela itu juga terlihat aplikasi sistem yang sedang berjalan.


gambar3

Tapi perlu diperhatikan juga apakan Antivirus yang ada pada kompie kita selalu update tidak, karena percuma jika kita memasang antivirus jika tidak kita update, sivirus masih bisa masuk, palagi jika sering konek internet!!!



Selamat Mencoba!
Semoga Bermanfaat...!
 

0 komentar:

Posting Komentar

Please be a member and put your comments here.